Ucapan Megawati ke Jokowi Kembali Viral di Twitter

By Admin


JAKARTA - Netizen di X (dulunya Twitter) ramai membicarakan PDIP usai keok menurut hasil hitung cepat Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil quick count berbagai lembaga survei, pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung PDIP terpaut jauh dari paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Pembicaraan soal kalahnya calon yang diusung PDIP menjadi trending topic di X. Per Kamis (15/2) pukul 09.40 WIB menempatkan kata kunci 'PDIP' di posisi kedua dengan 102 ribu cuitan terkait.

Dari banyaknya percakapan soal kekalahan PDIP, warganet mengungkit lagi ucapan lama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal Jokowi.

Dalam acara peringatan HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Selasa (10/1/2023), Megawati di depan hadirin, termasuk Jokowi, melontarkan kelakar soal kedigdayaan partainya.

"Pak Jokowi itu ya ngono lho, mentang-mentang. Lha iya, padahal Pak Jokowi kalau enggak ada PDI-Perjuangan juga, duh kasihan dah," ucap Megawati.

Ucapan itu pun jadi bahan netizen untuk menyindir balik kondisi PDIP saat ini. Video tersebut banyak di posting warganet dengan berbagai keterangan yang intinya membahas gegera Megawati yang terkesan melecehkan Jokowi adalah awal mula petaka bagi partai moncong putih ini. 

Namun, meski capresnya kalah unggul, berdasarkan survei Charta Politika pukul 05.36 WIB, PDIP mendominasi terhadap 13 provinsi di Indonesia. Berdasarkan hasil quick count pemilu legislatif, PDIP masih mendominasi perolehan dengan suara sekitar 17%. (*)